Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bekasi: Ratusan Ayam Mati Karena Flu Burung

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bekasi: Ratusan Ayam Mati Karena Flu Burung

    Di Sukamakmur Bekasi Ratusan Ayam Mati Karena Flu Burung

    Diposting Pada 30 Nov 2012



    ratusan ekor ayam mati karena flu burung

    BEKASI_DAKTACOM: Ratusan ekor ayam ternak yang mati mendadak di Kp. Pulo Panjang desa Sukamakmur kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi positif terkena flu burung.

    Beberapa peternak di Kp. Pulo Panjang desa Sekamakmur kecamatan Sukakarya mengaku sedih karena ratusan ayam dinyatakan terinfeksi penyakit flu burung.

    Salah satu warga, Jamar Saputra mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah karena puluhan ayamnya sakit dan mati mendadak.

    Ayam peliharannya selama satu minggu ini sudah ada 26 ekor yang mati mendadak. Padahal saat pagi ayam peliharaannya masih aktif namun saat sore sudah mati.

    Pada ayam yang mati sendiri ditemukan sejumlah tanda-tanda seperti perubahan warna pial. Dari merah menjadi kebiru-biruan. Selain itu dibagian kepala terlihat seperti membengkak.

    Sementara itu, petugas dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Marullah yang hari ini melakukan tinjauan kelapangan menjelaskan berdasarkan pemeriksaan Repit test diketahui bahwa, ratusan ayam itu dinyatakan positif terkena flu burung atau virus H5N1.

    Dinas pun langsung melakukan langkah penanganan dengan memerintahkan pemilik ayam agar memusnahkan ayam yang mati beserta kandangnya.

    Apabila ada warga yang mengalami demam maka dihimbau agar segera memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat karena ditakutkan terkena penularan virus H5N1 yang ditularkan melalui ayam yang sakit.***

    Dakta
    ?Addressing chronic disease is an issue of human rights ? that must be our call to arms"
    Richard Horton, Editor-in-Chief The Lancet

    ~~~~ Twitter:@GertvanderHoek ~~~ GertvanderHoek@gmail.com ~~~
Working...
X